Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh

Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh - Hallo sahabat date2u, Kali ini aku akan sharing spesifikasi dan harga dari artikel berjudul Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh, Dengan artikel ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk yang mau membeli HP ataupun hanya ingin mengetahui informasinya saja.

Judul artikel : Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh

lihat juga


Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh

Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 - Smartphone yang masuk ke jajaran kelas menengah ke bawah ini nampaknya cukup menjanjikan. Dengan dibekali spesifikasi yang cukup bisa diandalkan, Redmi Note 3 ternyata dibanderol dengan harga yang relatif murah alias terjangkau. Smartphone yang bermain di jajaran gadget dengan ukuran layar sebesar 5,5 inci ini memang dibekali dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Apalagi untuk urusan spesifikasi teknis seperti CPU, sistem operasi, kapasitas memori dan terutama kapasitas baterainya yang jumbo. Sepertinya dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu merebut pangsa pasar yang cukup luas. Seperti apa sih spesifikasi lengkapnya dan berapa harga HP Xiaomi Redmi Note 3 saat ini di nanah air? Yuk simak!
Harga HP Xiaomi Redmi Note 3
Harga HP Xiaomi Redmi Note 3

Jaringan

Jaman sekarang memang kecepatan menjadi prioritas yang harus ada pada sebuah gadget tak terkecuali kecepatan koneksinya. Redmi Note 3 telah mendukung jaringan LTE sebagai koneksi data yang diusungnya. Itu artinya, ponsel ini setidaknya telah memenuhi syarat sebagai sebuah smarpthone masa kini dan setidaknya masih bisa diandalkan dalam hal akses data.

Layar

Sebagai sarana interaksi antara gadget dengan pengguna, tentunya layar memegang peranan yang sangat penting terutama mencakup keindahan tampilan dan juga sisi fungsionalitasnya. Layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna ini menjadi penghubung antara gadget dan pengguna. Dengan mengusung layar berukuran 5,5 inci, Redmi Note 3 menawarkan resolusi yang cukup tinggi yaitu sebesar 1080 x 1920 piksel atau sekualitas full HD. Dengan ukuran tersebut sudah bisa dipastikan kalau layar ini memiliki kepadatan piksel yang tinggi yaitu mencapai 403 ppi. Tampilan layar ini kemudian dipercantik dengan antarmuka MIUI 7 yang kental dengan ciri khas Xiaomi.

Sistem Operasi

Dalam hal perangkat lunak, rasanya Redmi Note 3 sudah cukup update dengan mengadopsi sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Dengan sistem operasi ini, pengguna dimungkinkan untuk menikmati fitur-fitur terbaru dari Android serta dukungan dari beberapa aplikasi yang menawarkan pengalaman terbaru. Dan untuk saat ini, sepertinya sistem operasi ini menjadi salah satu standar kelayakan sebuah smartphone dalam hal perangkat lunak.

CPU dan GPU

Guna menyokong sistem operasi Android Lollipop, tentunya sebuah smartphone harus dipersenjatai dengan dapur pacu yang cukup mumpuni. Untuk itu, Redmi Note 3 mempercayakan dapur pacunya pada chipset Mediatek Helio X10 yang notabene memiliki 8 inti atau octa core. CPU yang terdapat pada chipset ini bekerja pada clockcpeed yang cukup tinggi yaitu 2,0 GHz. Dari spesifikasinya, seharusnya chipset ini cukup bisa diandalkan dan mampu bersaing dengan kinerja chipset sekelas Snapdragon walau dari harga memang ada kesenjangan yang cukup tinggi. Sementara sebagai pengolah grafis, Xiaomi mempercayakannya pada PowerVR G6200. Konfigurasi CPU dan GPU tersebut rasanya cukup pantas jika harga HP Xiaomi Redmi Note 3 dibanderol dengan harga antara 2-3 jutaan.

Memori dan RAM

Kinerja chipset yang optimal tentunya tak lepas dari dukungan memori kerja atau RAM. Dan untuk Redmi Note 3 rasanya jumlah RAM yang diberikan sudah mencukupi setidaknya untuk penggunaan reguler. Redmi Note 3 memberikan dua pilihan yang dibedakan atas kapasitas RAM dan kapasitas memori internal yang juga menjadi pembeda dalam masalah harga. Untuk pilihan pertama, disediakan kapasitas RAM sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB. Pilihan kedua sedikit lebih besar dengan RAM sebesar 3 GB dan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Sayangnya, pengguna tidak bisa melakukan ekspansi karena tidak akan menemukan slot memori eksternal.

Kamera

Bagi kalian yang suka selfie, tentunya kamera dalam sebuah smartphone adalah hal yang sangat penting. Redmi Note 3 dibekali dengan kamera bersensor 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera utamanya telah dilengkapi dengan kemapuan-kemampuan standar kamera masa kini seperti autofocus, touch focus serta didukung dual-LED untuk membantu pencahayaan.

Baterai

Nah ini merupakan salah satu hal yang juga sangat penting untuk gadget jaman sekarang yang mana penggunaan smartphone lebih lama dan lebih sering dibanding beberapa tahun yang lalu. Untuk itu, sebuah gadget haruslah memiliki kapasitas baterai yang bisa diandalkan. Redmi Note 3 dibekali dengan kapasitas baterai jumbo yaitu sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna tidak lagi memerlukan sumber daya baterai cadangan dalam penggunaannya sehari-hari. Ditambah dengan fitur fast charging, urusan sumber daya seolah tak jadi masalah.

Dimensi dan Desain

Kapasitas baterai yang besar ternyata tidak serta merta membuat dimensi gadget ini menjadi bongsor. Ini terbukti dari ketebalannya yang hanya 8,7 mm, sementara untuk panjang dan lebarnya gadget ini hanya memiliki dimensi sebesar 150 x 76 mm. Bobot keseluruhan gadget ini pun cukup ringan, hanya berkisar 164 gram saja.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 3

Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 16 GB Rp 2,500,000
Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 32 GB Rp 3,250,000

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Diperkenalkan November, 2015
Rilis November, 2015
Jaringan
4G LTE LTE Cat4
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya
Fisik
Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm
Berat 164 g
Display
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~72.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Proteksi -
Antarmuka MIUI 7.0
Kamera
Kamera Utama 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
RAM 2 GB, 3 GB
Memori 16 GB, 32 GB
Slot Memori -
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Konektifitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Jack Audio 3.5mm jack
Fitur Lainnya
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio Stereo FM radio; recording
NFC -
Lain-lain Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
XviD/MP4/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
Fingerprint sensor
Pilihan Warna Silver, Gray, Gold

Kesimpulan

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3
  1. Chipset Helio X10 octa core
  2. Kapasitas RAM hingga 3 GB
  3. Kapasitas memori internal hingga 32 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop
  5. Ukuran layar 5,5 inci
  6. Resolusi layar sekualitas full HD
  7. Kepadatan piksel tinggi
  8. Antarmuka MIUI 7
  9. Resolusi kamera utama 13 MP
  10. Resolusi kamera depan 5 MP
  11. Mendukung jaringan LTE
  12. Mendukung pengisian cepat
  13. Kapasitas baterai 4000 mAh
  14. Desain cukup menarik
  15. Dimensi ramping
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3
  1. Layar tidak memiliki proteksi memadai
  2. Tanpa slot memori eksternal
  3. Belum mendukung NFC


Demikianlah Artikel Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh

Sekian informasi tentang Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh dan artikel ini url permalinknya adalah http://date2u.blogspot.com/2015/12/harga-hp-xiaomi-redmi-note-3-ponsel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Ponsel dengan Baterai 4000 mAh"

Posting Komentar