Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru - Hallo sahabat date2u, Kali ini aku akan sharing spesifikasi dan harga dari artikel berjudul Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru, Dengan artikel ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk yang mau membeli HP ataupun hanya ingin mengetahui informasinya saja.

Judul artikel : Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru

lihat juga


Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime - Vendor smartphone asal negeri tirai bambu yang satu ini memang belum terlalu lama bermain di tanah air. Namun eksistensinya mampu merebut pangsa pasar nasional lewat jajaran produknya yang menyasar kelas menengah ke bawah. Meski terbilang masih baru, namun produk-produknya mampu bersaing diantara ketatnya persaingan produk smartphone kelas menengah ke bawah dan entry level. Kali ini, Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya dengan mengusung embel-embel 'prime' dibelakangnya. Lalu seperti apakah spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi dan berapa harga HP Xiaomi Redmi Note Prime di tanah air saat ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.
Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Terbaru
Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime

Jaringan

Sebagai smartphone masa kini, tentunya pengguna mengharapkan untuk memiliki smartphone yang mendukung perkembangan jaman seperti koneksi yang memadai dan mendukung jaringan internet cepat. Nampaknya, Xiaomi juga memprioritaskan gadgetnya untuk mendukung jaringan internet cepat saat ini. Redmi Note Prime bekerja pada multi jaringan dengan mendukung jaringan LTE Cat4 yang memiliki kecepatan akses hingga 150 Mbps. Smartphone ini juga mendukung jaringan 3G lewat koneksi HSPA.

Layar

Untuk urusan layar, Xiaomi Redmi Note dibekali dengan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan ketajaman 16 juta warna. Layar yang menjadi sarana interaksi dengan pengguna ini memiliki ukuran sebesar 5,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi. Tercatat, resolusi yang digunakan mencapai 720 x 1280 piksel atau sekualitas HD dengan kepadatan piksel yang cukup tinggi yakni 267 ppi. Dengan resolusi tersebut, sebuah layar mampu menghasilkan tampilan yang jernih apalagi dipercantik dengan antarmuka MIUI 7 yang kental dengan ciri khas Xiaomi.

Sistem Operasi

Meski smartphone yang satu ini diluncurkan di penghujung tahun 2015 yang mana tahun depan diharapkan untuk keluarnya sistem operasi Android terbaru, namun sayangnya Redmi Note Prime masih menggunakan sistem operasi tahun kemarin. Ponsel ini mengadopsi sistem operasi Android KitKat versi 4.4.4. Memang cukup disayangkan, namun setidaknya versi ini masih cukup memadai untuk menikmati fitur-fitur samrtphone masa kini.

CPU dan GPU

Sebagai smartphone yang dibanderol cukup terjangkau, rasanya cukup pantas jika Redmi Note Prime dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Chipset ini memiliki 4 inti atau istilah kerennya quad core dengan clockspeed mencapai 1,2 GHz dan CPU yang berbasis ARM Cortex-A53. Sementara untuk mempertajam tampilan grafisnya, pengolah gambar dipercayakan pada Adreno 306. Dengan begitu, harga HP Xiaomi Redmi Note Prime yang cukup terjangkau rasanya cukup pantas untuk menyandang spesifikasi diatas.

Memori dan RAM

Guna mendukung kinerja chipset Snapdragon untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi didalamnya, tentunya dibutuhkan memori yang memadai agar bisa berjalan dengan optimal. Smartphone ini dibekali dengan memori sebesar 2 GB, rasanya jumlah tersebut cukup memadai untuk kebutuhan komputasi mobile seperti sekarang ini. Paling tidak, kapasitas RAM tersebut cukup bisa diandalkan untuk multitasking atau menjalankan aplikasi kelas menengah.

Sementara itu, untuk urusan ruang penyimpanan ponsel ini dibekali dengan ruang berkapasitas sebesar 16 GB. Jumlah yang cukup besar dan cukup lega untuk menampung file-file pribadi seperti foto, video, musik serta file-file game. Jika masih kurang, pengguna diberikan keleluasaan melalui slot memori ekspansi yang mempu mendukung kapasitas hingga 32 GB.

Kamera

Di jaman sekarang ini, apalah arti sebuah smartphone tanpa kehadiran kamera yang memadai. Dan Xiaomi Redmi Note Prime telah menjawab kebutuhan tersebut lewat sensor kamera yang ditawarkannya. Untuk kamera utama, smartphone ini dibekali dengan sensor sebesar 13 MP dengan kemampuan autofocus dan dukungan LED flash. Kamera ini memiliki aperture sebesar f/2.2 dengan nilai fokus sebesar 28mm. Sementara di bagian depan, sebuah kamera bersensor sebesar 5 MP menjadi kamera front-facing untuk keperluan video call atau sekedar mengambil gambar selfie.

Baterai

Semua fitur yang ditawarkan tentunya harus diimbangi dengan baterai yang memadai agar mampu menjalankan fitur-fitur tersebut dengan lebih lama. Secara teknis, Redmi Note Prime dibekali dengan baterai yang berkapasitas sebesar 3100 mAh yang berarti lebih dari cukup untuk penggunaan reguler sehari-hari. Dengan kapasitas tersebut, smartphone dapat digunakan selama seharian penuh pada penggunaan reguler untuk sekali pengisian daya. Nilai plusnya, ponsel ini mendukung teknologi Quick Charging yang diklaim mampu mengisi baterai hingga kapasitas 30% dalam waktu 30 menit saja.

Dimensi dan Design

Untuk urusan design, nampaknya semua orang sudah tahu bahwa Xiaomi mampu mengikuti perkembangan jaman dengan mengikuti design masa kini. Gadget ini memiliki ukuran panjang sebesar 154 mm dengan lebar 78,7 mm dan ketebalan 9,4 mm. Cukup ramping, namun bobotnya ternyata cukup berat karena mencapai 185 gram. Mungkin karena kapasitas baterai yang disandangnya cukup besar sehingga berimbas pada bobotnya secara keseluruhan.

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Baru Rp 1,8 jutaan
Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Second -

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime

Diperkenalkan Desember, 2015
Rilis Desember, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Fisik

Dimensi 154 x 78.7 x 9.4 mm
Berat 185 g

Display

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~68.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Proteksi -
Antarmuka MIUI 7

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.2, 28mm, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 720p

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 2 GB
Memori 16 GB
Slot Memori microSD, up to 32 GB
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Baterai Li-Po 3100 mAh battery

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fitur Lainnya

GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio Stereo FM radio
NFC -
Lain-lain Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Pilihan Warna Putih

Kesimpulan

Kelebihan Xiaomi Redmi Note Prime
  1. Chipset Snapdragon 410 quad core
  2. Kapasitas RAM sebesar 2 GB
  3. Memori internal sebesar 16 GB
  4. Ukuran layar sebesar 5,5 inci
  5. Reseolusi layar sekualitas HD
  6. Kepadatan piksel cukup tinggi
  7. Antarmuka MIUI 7
  8. Kamera utama sebesar 13 MP
  9. Kamera sekunder sebesar 5 MP
  10. Mendukung jaringan LTE
  11. Mendukung memori eksternal
  12. Kapasitas baterai memadai
  13. Mendukung teknologi Quick Charge
  14. Desain cukup menarik
  15. Dimensi cukup ramping
Kekurangan Xiaomi Redmi Note Prime
  1. Sistem operasi masih Android KitKat
  2. Tidak disertai proteksi layar yang memadai


Demikianlah Artikel Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru

Sekian informasi tentang Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru dan artikel ini url permalinknya adalah http://date2u.blogspot.com/2015/12/harga-hp-xiaomi-redmi-note-prime-ponsel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime Ponsel 1 Jutaan Terbaru"

Posting Komentar