Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016

Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016 - Hallo sahabat date2u, Kali ini aku akan sharing spesifikasi dan harga dari artikel berjudul Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016, Dengan artikel ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk yang mau membeli HP ataupun hanya ingin mengetahui informasinya saja.

Judul artikel : Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016

lihat juga


Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016

Harga Oppo R9 di Indonesia - Mengusung fitur yang lebih tinggi dari Oppo F1, Oppo R9 atau yang juga dikenal dengan Oppo F1 Plus berharap bisa bersaing di tanah air dengan gadget-gadget rivalnya. Gadget ini diluncurkan tepatnya bulan Maret 2016 dan menyasar segmen pasar kelas menengah.

Jika meihat dari spesifikasinya secara umum, gadget ini memang cukup menjanjikan. Dengan dukungan CPU octa core, RAM yang lebih besar serta kualitas layar yang jauh lebih baik. Oppo R9 diprediksi bakal menjadi pesaing ketat gadget sekelasnya.
Harga Oppo R9 di Indonesia
Oppo R9
Kali ini, kita akan mencoba mensupas Oppo R9 mulai dari spesifikasi teknis hingga kekurangan dan kelebihannya. Yuk, mari kita simak juga kisaran harga Oppo R9 di Indonesia atau yang juga dikenal dengan julukan Oppo F1 Plus!
Harga Oppo R9 di Indonesia
Oppo R9

Display

Oppo R9 memiliki display yang sedikit lebih besar dari Oppo F1. Layar yang disandangnya memiliki ukuran sebesar 5,5 inci dengan resolusi sekualitas full HD atau 1080 x 1920 piksel. Juga dengan kepadatan yang lebih tinggi, mencapai 401 piksel setiap inci perseginya.

Namun, layar yang digunakan pada Oppo R9 memiliki teknologi yang lebih maju dibanding Oppo F1. Karena gadget ini telah menggunakan layar yang berteknologi AMOLED capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna.

Tentunya, Oppo R9 memiliki ketajaman layar yang lebih baik serta menampilkan tampilan yang lebih dinamis. Aapagi dengan dukungan antarmuka Colos OS versi 3 membuatnya terlihat lebih berkelas.

Sebagai proteksi, Oppo R9 telah dilengkapi dengan kaca super kuat. Layar bagian luar telah dilapisi Gorilla Glass seri ke 4 yang membuatnya terlindung dari goresan dan benturan. Cukup pantas dan sebanding dengan harga Oppo R9 di Indonesia yang dibanderol cukup tinggi.

Jaringan

Di era digital yang serba cepat seperti sekarang ini, Oppo R9 telah dilengkapi dengan konektifitas yang cukup lengkap. Terlebih lagi konektifitas data yang telah menjadi kebutuhan dasar dalam era IT. Oppo R9 mendukung jaringan HSPA dan LTE yang menjadi salah satu prasyarat untuk menikmati kecepatan berseluncur di dunia maya.

Jaringan LTE yang didukung oleh Oppo R9 adalah LTE Category6 yang mampu memberikan akses donload hingga kecepatan 300 Mbps. Sementara untuk upload, gadget ini dapat mendukung hingga kecepatan 50 Mbps. Dengan catatan, semua aspek harus mendukung, mulai dari jaringan, provider, hingga jumlah pengguna dalam suatu jaringan.

Sistem Operasi, CPU dan GPU

Oppo R9 mengadopsi sistem operasi Android, versi yang disandangnya adalah versi 5.1 atau Android Lollipop versi terakhir. Sistem ini ditenagai dengan dapur pacu yang berasal dari keluarga MediaTek dengan chipset octa core MediaTek Helio P10. Cukup pantas dan sebanding dengan pasaran harga Oppo R9 di Indonesia.

Mediatek Helio P10 bekerja pada kecepatan 2,0 GHz melalui CPU octa core yang berbasis Cortex-A53. Untuk mendapatkan kinerja dan tampilan yang dinamis, CPU tersebut dipadukan dengan GPU Mali T860MP2.

Dengan konfigurasi tersebut, Oppo R9 mampu diandalkan untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat atau sekedar bermain game 3D. Tentunya dengan batas tertentu ya.

Memori dan RAM

Dalam menjalanan kinerjanya, chipset MediaTek Helio P10 didukung dengan RAM berkapasitas sebesar 4GB. Sebuah kapasitas yang lebih dari cukup untuk penggunaan normal seperti multitasking dan menjalankan aplikasi yang cukup berat. Bahkan untuk smartphone kelas premium pun masih banyak yang menggunakan RAM 3 GB.

Sebagai ruang penyimpanan data, Oppo R9 menawarkan memori internal sebesar 64 GB. Cukup besar untuk menampung file-file musik, video, bahkan file-file instalasi game dan aplikasi. Jika pengguna masih menginginkan lebih banyak ruang, Oppo menyediakan slot memori eksternal melalui SIM 2 yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 128 GB.

Kamera

Beralih ke perangkat kamera, Oppo R9 memiliki sensor yang besar di kedua kameranya. Bahkan, kamera depan memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan kamera utamanya. Jika melihat spesifikasi dan resolusi kamera yang digunakan, maka pantas saja jika harga Oppo R9 di Indonesia dibanderol cukup tinggi.
Harga Oppo R9 di Indonesia
Kamera Oppo R9
Kamera utama pada Oppo R9 memiliki sensor sebesar 13MP, tingkap f/2.2 serta mendukung phase detection autofocus dan LED flash. Sementara di bagian depan, kamera yang disematkannya memiliki sensor sebesar 16MP dengan tingkap f/2.0. Sesuatu yang jarang ditemui, dan mungkin ponsel ini bisa dijuluki ponsel selfie karena dukungan kamera selfie yang lebih besar.

Baterai

Beragam fitur menarik yang ditawarkan serta spesifikasi hardware yang cukup menggiurkan, tentunya membutuhkan sumber daya yang memadai. Oppo R9 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2850 mAh.

Baterai yang digunakannya merupakan baterai berjenis lithium polymer yang menyatu dengan body. Nilai plusnya, baterai ini sudah dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat sehingga bisa diisi ulang dengan waktu yan relatif lebih singkat dibanding baterai dengan fitur biasa.
Harga Oppo R9 di Indonesia
Dimensi Oppo R9

Dimensi dan Bobot

Oppo R9 memiliki dimensi yang lebih ramping dibandingkan dengan Oppo F1. Ketebalan Oppo R9 cuma 6,6 milimeter saja, panjang 151,8 mm dan lebar 74,3 mm. Meskipun memiliki layar yang lebih lebar dan baterai yang lebih besar, namun gadget ini ternyata cukup enteng dengan bobot sekitar 145 gram saja.

Harga Oppo R9 di Indonesia

Harga Oppo R9 Baru Rp 5,6 jutaan
Harga Oppo R9 Bekas -

Spesifikasi Oppo R9

Diperkenalkan Maret, 2016
Rilis Maret, 2016

Jaringan

4G LTE LTE Cat6 300/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka Color OS 3.0

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 16 MP, f/2.0

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
Memori 64 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 2850 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
Berat 145 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC -
Lain-lain Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Pilihan Warna Gold, Rose Gold

Kelebihan Oppo R9

  1. Chipset MediaTek Helio P10 octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 4 GB
  3. Kapasitas memori internal 64 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop v5.1
  5. Resolusi layar sekualitas full HD
  6. Layar berteknologi AMOLED
  7. Kepadatan piksel tinggi
  8. Layar dilindungi Gorilla Glass
  9. Antarmuka ciamik Color OS 3
  10. Resolusi kamera utama 13 MP
  11. Resolusi kamera depan 16 MP
  12. Mendukung kemampuan PDAF
  13. Mendukung jaringan LTE
  14. Mendukung dual SIM
  15. Mendukung fitur pengisian cepat
  16. Mendukung fingerprint
  17. Kapasitas baterai cukup besar
  18. Dimensi ramping
  19. Desain menarik

Kekurangan Oppo R9

  1. Belum mendukung NFC
  2. Tidak mendukung radio analog
  3. Harga Oppo R9 di Indonesia cukup tinggi


Demikianlah Artikel Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016

Sekian informasi tentang Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016 dan artikel ini url permalinknya adalah http://date2u.blogspot.com/2016/04/ini-dia-harga-oppo-r9-di-indonesia-oppo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Ini Dia, Harga Oppo R9 di Indonesia (Oppo F1 Plus) Bulan April 2016"

Posting Komentar