Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?

Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah? - Hallo sahabat date2u, Kali ini aku akan sharing spesifikasi dan harga dari artikel berjudul Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?, Dengan artikel ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk yang mau membeli HP ataupun hanya ingin mengetahui informasinya saja.

Judul artikel : Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?

lihat juga


Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?

Harga HP Asus Zenfone 2E - Dirilis pada bulan Juli kemarin, seri Asus Zenfone 2E disebut sebut sebagai ponsel termurah dari jajaran Zenfone, apa benar? Sekedar informasi, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset yang terbilang mumpuni juga dibekali dengan koneksi yang memadai. Seperti apa spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2E dan berapa harga HP Asus Zenfone 2E di pasaran saat ini? Simak selengkapnya disini.
Harga HP Asus Zenfone 2E
gambar : www.sogi.com.tw

Jaringan

Asus Zenfone 2E termasuk smartphone masa kini dimana koneksi yang didukung tentunya harus memadai. Ponsel ini telah menggunakan chip yang mendukung jaringan LTE Cat4 dengan speed mencapai 250 Mbps. Koneksi lainnya yang didukung adalah HSPA dengan kecepatan akses maksimal hingga 42 Mbps.

Layar

Gadget ini menggunakan layar berjenis IPS LCD dengan ketajaman 16 juta warna. Ukuran layar yang disandangnya adalah sebesar 5 inci dengan resolusi kualitas HD atau 720x1280 piksel. Kepadatan layar yang dimilikinya adalah sekitar 294 ppi yang mana terbilang tinggi untuk gadget sekelasnya.

Sayangnya layar gadget ini tidak didukung dengan proteksi yang memadai. Mungkin pertimbangan Asus untuk tidak menyertakan screen protector tersebut dimaksudkan untuk menekan harga jual.

Sistem Operasi

Asus Zenfone 2E terbaru telah menggunakan sistem operasi yang juga update. Gadget ini beroperasi dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop serta dipercantik dengan antarmuka Asus ZenUI.

CPU dan GPU

Biarpun harga HP Asus Zenfone 2E terbilang murah namun ternyata tidak murahan. Tengok saja chipset yang digunakan, sebuah chipset Intel Atom Z2560 yang memiliki CPU dua inti dengan clock speed hingga 1,6 GHz menjadi dapur pacunya. CPU ini dipasangkan dengan GPU PowerVR SGX544MP2 sebagai pengolah grafisnya.

RAM dan Memori

Sebagai samrtphone entry level, rasanya pantas jika Asus Zenfone 2E dibekali dengan RAM yang hanya 1 GB. Kapasitas tersebut cukup untuk menjalankan sistem operasi Android Lollipop serta melakukan multitasking ringan. Dan ruang penyimpanan yang diberikan memang tidak terlalu besar yaitu sebesar 8 GB tapi lebih dari cukup untuk tempat bercokolnya file sistem serta menyimpan file-file pribadi.

Kamera

Sensor kamera yang digunakan pada Asus Zenfone 2E adalah sebesar 8 MP untuk kamera utamanya. Kamera ini telah dilengkapi dengan kemampuan autofocus, dukungan LED flash serta fitur-fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan lain sebagainya. Kemampuan merekam video yang dimilikinya cukup bagus hingga mampu menghasilkan video kualitas HD pada frame 30 fps. Di bagian depan, sebuah kamera dengan resolusi sebesar 2 MP menjadi kamera selfie.

Baterai

Semua fitur yang terbilang canggih akan sia-sia jika ponsel tidak dibekali dengan sumber daya yang memadai. Asus Zenfone 2E dibekali dengan baterai yang cukup mumpuni, biarpun tidak terlalu besar namun kapasitas sebesar 2500 mAh setidaknya mampu mentenagai gadget selama seharian. Baterai ini berjenis Lithium Polymer dan desainnya menyatu dengan body alias tidak bisa dilepas.

Desain

Asus Zenfone 2E memiliki desain yang cukup menarik, gadget ini memiliki bobot yang juga terbilang ringan hanya 155 gram termasuk baterai. Gadget ini memiliki ukuran panjang 148,1 mm, lebar 71,4 mm serta ketebalan 10,9 mm.

Harga HP Asus Zenfone 2E

Harga HP Asus Zenfone 2E Baru US$ 120 atau sekitar Rp 1,5 jutaan
Harga HP Asus Zenfone 2E Second -

Spesifikasi Asus Zenfone 2E

Diperkenalkan Juli, 2015
Rilis Juli, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~65.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Kamera

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z2560
CPU Dual-core 1.6 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
RAM 1 GB
Memori 8 GB
Slot Memori microSD, up to 64 GB
SIM Micro-SIM
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Desain Fisik

Dimensi 148.1 x 71.4 x 10.9 mm
Berat 155.1 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio Ya
NFC -
Lain-lain Antarmuka Asus ZenUI
5GB free lifetime ASUS WebStorage
MP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264 player
Document viewer
Photo/video editor
Pilihan Warna Charcoal Black, Pearl White

Kesimpulan

Kelebihan Asus Zenfone 2E
  1. Chipset Intel Atom quad core
  2. Kapasitas RAM 1 GB
  3. Kapaitas memori internal 8 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop
  5. Layar 5 inci kualitas HD
  6. Antarmuka Asus ZenUI
  7. Kepadatan piksel cukup tinggi
  8. Kamera depan 8 MP
  9. Dukungan jaringan LTE
  10. Dukungan slot memori eksternal
  11. Kapasitas baterai memadai
  12. Desain cukup menarik
Kekurangan Asus Zenfone 2E
  1. Belum mendukung NFC
  2. Tanpa proteksi Gorilla Glass


Demikianlah Artikel Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?

Sekian informasi tentang Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah? dan artikel ini url permalinknya adalah http://date2u.blogspot.com/2015/09/harga-hp-asus-zenfone-2e-benarkah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Asus Zenfone 2E, Benarkah Paling Murah?"

Posting Komentar