Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?

Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ? - Hallo sahabat date2u, Kali ini aku akan sharing spesifikasi dan harga dari artikel berjudul Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?, Dengan artikel ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk yang mau membeli HP ataupun hanya ingin mengetahui informasinya saja.

Judul artikel : Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?

lihat juga


Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?

Menurut kalian manakah yang terbaik antara Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro ? Jika perbandingan didasarkan pada spesifikasi berbanding harga, menurut kalian mana yang lebih baik ? Kita simak yuk !
Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro Mana yang Terbaik ?
Jika melihat spesifikasi masing-masing memang terlihat mirip ya, dan memang memiliki beberapa kesamaan. Misalnya saja penggunaan RAM yang ketiganya merupakan pelopor penggunaan RAM sebesar 4 GB untuk kategori mobile device dalam hal ini smartphone / phablet. Sensor kamera yang digunakan pada ketiga phablet tersebut memiliki resolusi yang sama yaitu 13 MP, kecuali kamera depan yang memang berbeda. Selain itu, sistem operasi yang digunakan oleh Asus Zenfone 2, Lenovo K80 dan Xiaomi Mi Note Pro ketiganya sudah memiliki sistem operasi Android terbaru yaitu Lollipop.
Perbedaan yang paling mencolok antara Asus Zenfone 2, Lenovo K80 dan Xiaomi Mi Note Pro adalah dari segi prosesor (CPU), dimensi fisik, kerapatan layar, kamera depan, kapasitas baterai serta harga jualnya. Mari kita bahas satu per satu.

Prosesor (CPU)

Asus Zenfone 2 dan Lenovo K80 menggunakan CPU berbasis Intel Atom Quad Core, sedangkan Xiaomi Mi Note menggunakan Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang memiliki core 8 (octa-core). Untuk melihat keunggulan kinerja dari kedua tipe prosesor tersebut, diperlukan benchmark terlebih dahulu dan kita tidak bisa menjudge secara langsung. Sedangkan jika dilihat dari jumlah core yang digunakan, Xiaomi Mi Note unggul dari segi prosesor.

Dimensi Fisik / Ketebalan

Asus Zenfone 2 memiliki ketebalan hingga 10,9 milimeter dengan cover belakang yang berbentuk cembung secara vertikal. Lenovo K80 memiliki ketebalan 8,5 milimeter, 2,4 milimeter lebih tipis. Sedangkan Xiaomi Mi Note Pro memiliki ketebalan 7 milimeter. Dalam hal ini, Xiaomi Mi Note Pro unggul dari segi dimensi fisik / ketebalan yang lebih ramping.

Kerapatan Layar

Asus Zenfone 2 memiliki kerapatan sebesar 403 ppi pixsels density, Lenovo K80 dengan kerapatan layar hingga 401 ppi pixels density dan Xiaomi Mi Note Pro dengan kerapatan hingga 515 ppi pixels density. Dari data tersebut dapat terlihat bahwa Xiaomi Mi Note Pro memiliki kerapatan layar yang lebih baik sehingga tampilan layar lebih jernih dibanding kedua rivalnya.

Kamera Depan

Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi hingga 5 MP, Xiaomi Mi Note Pro harus puas dengan resolusi yang hanya 4 MP. Sedangkan untuk Lenovo K80, belum ada keterangan resmi yang memuat data mengenai kamera depannya (front-facing camera). Untuk segi kamera depan, Asus Zenfone 2 dianggap lebih unggul.

Kapasitas Baterai

Asus Zenfone 2 dibekali dengan sumber daya baterai hingga 3000 mAh dengan tipe Lithium-Polymer. Lenovo K80 memiliki baterai hingga 4000 mAh berjenis Lithium-Ion dan Xiaomi Mi Note Pro dengan kapasitas 3000 mAh dengan tipe baterai yang sama. Dari segi baterai, Lenovo K80 jelas lebih unggul dengan kapasitas baterai paling besar, 4000 mAh.

Harga Jual Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro

Jika harga-harga ketiga snartphone tersebut dirupiahkan, Asus Zenfone 2 dibanderol dengan harga  Rp 4.499.000, Lenovo K80 dibanderol Rp 3,750,000, dan Xiaomi Mi Note Pro Rp 7,000,000. Harga tersebut merupakan harga untuk spesifikasi tertinggi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Lenovo K80 memiliki banderol harga paling murah dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Asus Zenfone 2.

Tabel Perbandingan Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro

Untuk mempermudah perbandingan, berikut ini adalah tampilan berbentuk tabel yang diambil dari uraian di atas. Keterangan yang di-bold merupakan perihal yang diunggulkan dibandingkan dengan rival yang lainnya.
Asus Zenfone 2 Lenovo K80 Xiaomi Mi Note Pro
Prosesor (CPU) Intel Atom Quad-Core Intel Atom Quad-Core Snapdragon 810 Octa-Core
Jumlah Core 4 core 4 core 8 core
Kerapatan Layar 403 ppi 401 ppi 515 ppi
Ketebalan 10,9 mm 8,5 mm 7 mm
Bobot 170 gram - 161 gram
Kamera Depan 5 MP - 4 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh 4000 mAh 3000 mAh
Harga Rp 4,499,000 Rp 3,750,000 Rp 7,000,000
Jangan Lewatkan Daftar Harga HP Asus Zenfone Terbaru

Kesimpulan

Mana yang lebih unggul antara Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro ? Mungkin sebuah kutipan dapat mewakili dari pertanyaan di atas. "There is no better phone, there is just a suitable one". Tidak ada smartphone yang terbaik, yang ada hanyalah smartphone mana yang dianggap cocok. Cocok dalam artian spesifikasi, ukuran, bentuk serta harga yang sesuai dengan situasi kondisi kita saat hendak membeli gadget.

Setiap orang memiliki orientasi yang berbeda dalam menentukan pilihan, ada yang brand-oriented, ada yang mengutamakan spesifikasi, ada yang mengutamakan harga. Jadi jika ditanya mana yang lebih baik antara Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro ? Jawabannya kembali pada penilaian masing-masing, manakah yang cocok menurut penilaian kalian ?


Demikianlah Artikel Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?

Sekian informasi tentang Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ? dan artikel ini url permalinknya adalah http://date2u.blogspot.com/2015/04/asus-zenfone-2-vs-lenovo-k80-vs-xiaomi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 vs Xiaomi Mi Note Pro, Mana Yang Terbaik ?"

Posting Komentar